Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Sejumlah Sungai, Siapa Dia?

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Sejumlah Sungai, Siapa Dia?
Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SURAKARTA - Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil autopsi Tim Forensik RSUD Dr. Moewardi terhadap beberapa potongan tubuh manusia.

Potongan tubuh manusia ditemukan di sungai di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Dari awal ditemukan tubuh manusia pada Kali Jenes Pringgolayan, Serengan, Surakarta pada Minggu (21/5), pukul 10.30 WIB, secara beruntun, mulai dari potongan kaki, badan, kemudian kepala, lengan, tangan. Polisi pada Senin ini menemukan lagi potongan bagian kaki kanan," kata Iwan, Senin.

Dia menyampaikan Polri bekerja sesuai prosedur operasional (SOP) scientific crime investigation dengan menunggu hasil autopsi oleh tim forensik di RSUD Dr. Moewardi.

"Kami akan menunggu dari hasil tim forensik seperti apa nanti hasilnya. Artinya, identitas dari ditemukan potongan tubuh manusia merujuk atas nama siapa. Jika sudah didalami warga mana, jika sudah ditemukan keluarganya, akan didalami lagi untuk pengembangan peristiwa itu yang mengakibatkan Mister X tersebut (tewas). Jika sudah muncul identitasnya, maka akan terungkap apakah kecelakaan atau hal-hal lain termasuk korban tindak pidana," jelas Iwan.

Dia mengatakan belum bisa melaporkan hasil pemeriksaan itu karena masih menunggu pencocokan mata, gigi, dan data post mortem maupun ante mortem, yang disambungkan dari bank data pusat identifikasi Mabes Polri.

Iwan mengatakan setiap autopsi memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda, sehingga forensik akan menjadi pijakan bagi polisi untuk langkah selanjutnya.

"Kami berharap dengan kondisi potongan tubuh manusia yang masih terlihat bentuknya. Jadi, masih ada kulit dan daging yang melekat atau bentuknya itu. Doakan tim Forensik untuk segera mendapatkan jawaban atas ditemukan potongan tubuh itu karena kami belum menemukan pendukung satu pun potongan tubuh dari mana. Sejumlah saksi sudah diperiksa penemuan potongan tubuh itu," kata Iwan.

Polisi menunggu hasil autopsi potongan tubuh manusia yang ditemukan di sejumlah sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News