PP Energi & Pelindo Energi Optimalisasikan Pemanfaatan Lahan

PP Energi & Pelindo Energi Optimalisasikan Pemanfaatan Lahan
Sinergi BUMN, PP Energi dan Pelindo Energi bekerjasama dalam pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm di tiga kota. Foto dok humas PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP Energi (PP Energi) melaksanakan penandatangan kerja sama dengan PT Pelindo Energi Logistik (Pelindo Energi), selaku anak perusahaan PT Pelindo III di The Atjeh Connection Resto Sarinah, Jakarta pada Kamis (9/8).

PP Energi merupakan anak usaha dari PT PP yang bergerak dalam bidang investasi di sektor energi.

Penandatangan kerja sama ini ditandangani langsung oleh Direktur Utama PP Energi Ario Setyawan
bersama Direktur Utama Pelindo Energi Heri Akhyar.

Turut hadir Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk M. Toha Fauzi, SVP Pengembangan Bisnis dan investasi PT PP Gede Upeksa beserta Jajaran Direksi PP Energi, Direktur Utama PT Pelindo III Ari Aksara beserta jajaran Direksi PT Pelindo III dan Pelindo Energi.

Adapun bentuk kerja sama yang akan dilaksanakan oleh PP Energi dan Pelindo Energi yakni berupa pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm yang terletak di tiga kota, yaitu Bali, Surabaya dan Semarang.

"PP Energi akan melakukan pengembangan bisnis dengan membangun faslitas curah cair di ketiga lahan milik Pelindo Energi tersebut," ujar Direktur Utama PP Energi Ario Setyawan.

PP Energi melihat adanya peluang bisnis dari ketiga lahan yang dimiliki oleh Pelindo Energi, di mana lahan tersebut berlokasi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali; Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya; dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

“Sinergi yang dilakukan oleh PP Energi dan Pelindo Energi selaku dua anak usaha milik BUMN ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan,” harap Ario.(chi/jpnn)

Bentuk kerja sama yang akan dilaksanakan oleh PP Energi dan Pelindo Energi yakni berupa pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm di tiga kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News