PT PP Turut Sukseskan Torch Relay Asian Games 2018 di Sumsel

PT PP Turut Sukseskan Torch Relay Asian Games 2018 di Sumsel
PT PP turut serta mensukseskan Torch Relay Asian Games 2018 di Palembang. Foto dok humas

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - PT PP ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kabupaten di Sumatera Selatan, yakni Musi Banyuasin pada Minggu (5/8) dan Prabumulih pada Senin (6/8).

Prosesi pembawaan api Asian Games 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin diawali dengan penerimaan api oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Apriyadi di Griya Pramuka, dilanjutkan secara estafet sebelum mencapai titik akhir di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Musi Banyuasin.

Pada kesempatan ini, PT PP mengirimkan perwakilannya sebagai torch bearer, Ahmad Ghoni, Site Engineering Manager Rusun Umum Atlet Jakabaring Palembang, untuk membawa langsung obor Asian Games 2018 sebelum diserahkan kepada Kapolres Musi Banyuasin Andes Purwanti.

Di kota Pabumulih, PTPP mengirimkan perwakilannya Daru Susanto, Project Manager Rusun Umum Atlet Asian Games sebagai torch bearer ke-10 yang membawa langsung api obor Asian Games untuk diserahkan secara langsung kepada Pjs. Walikota Prabumulih Richard Cahyadi.

Dalam kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 ini perseroan menyelenggarakan aktifitas hiburan yang melibatkan lapisan masyarakat berupa lomba tradisional seperti lomba bakiak, penalti gelap, badminton damparan, lomba mewarnai maskot Asian Games untuk anak-anak 4-6 tahun dan kuis
interaktif.

Director of Finance & Human Capital PTPP Agus Purbianto mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi perseroan di mana telah menjadi bagian dari perhelatan akbar olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade ini.

“Dengan kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 ini, diharapkan seluruh masyarakat bisa merasakan
semangat Indonesia untuk bersama-sama mendukung atlet yang akan bertanding nanti, dan tentu kami tunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik,” kata Agus.

Torch Relay Asian Games 2018 dimulai dengan pengambilan api abadi di India pada 15 Juli 2018. Api tersebut kemudian disatukan dengan api abadi asal Mrapen, Jawa Tengah pada 18 Juli 2018, di Candi Prambanan.

PT PP juga telah menyelesaikan konstruksi venue pertandingan dan fasilitas pendukung, yakni Training Facility Gelora Bung Karno Jakarta dan Rusun Wisma Atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News