Joey Alexander Ikut Membuka Asian Games 2018

Joey Alexander Ikut Membuka Asian Games 2018
Joey Alexander usai menerima standing ovation dalam puncak Grammys Award ke-58, di Staples Center, LA. Foto: Robyn Beck/AFP

jpnn.com - Upacara pembukaan Asian Games 2018 hanya tinggal hitungan hari. Sederet kemeriahan dengan kehadiran bintang tamu bakal memeriahkan acara yang diadakan 18 Agustus mendatang.

Terbaru, pianis jazz kenamaan asal Indonesia, Joey Alexander dipastikan ikut beraksi dalam pembukaan Asian Games. Dipilihnya peraih nominasi Grammy Awards itu lantaran remaja itu merupakan salah satu energi yang dimiliki Asia.

"Joey adalah salah satu bukti bahwa pancaran Energy of Asia, khususnya Indonesia. Apalagi dia dapat mencapai nominasi Grammy Awards yang memiliki standar tinggi bagi setiap musisi, apalagi mengingat umur Joey yang masih sangat muda," kata Creative Director Opening & Closing Asian Games 2018, Wishnutama, dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Selasa (7/7).

Kehadiran Joey Alexander siap menambah semarak Asian Games bersama musisi lain. Sebelumnya beberapa pengisi acara sudah diumumkan. Seperti, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Anggun, Via Vallen, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Rossa, Ariel, Wizzy, Maroli Tampubolon, Rinni Wulandari, Sheryl Sheinafia, dan lainnya.

Semua musisi akan beraksi di hadapan puluhan ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Selain musik, pembukaan Asian Games 2018 juga menyajikan tarian dari bermacam daerah di Indonesia. Sedikitnya ada 6.000 penari ditambah musisi serta tenaga pendukung lainnya.

"Kami akan angkat elemen keragaman agar Indonesia bisa jadi simbol Energy of Asia," imbuh Wishnutama. (mg3/jpnn)


Upacara pembukaan Asian Games 2018 hanya tinggal hitungan hari. Sederet kemeriahan dengan kehadiran bintang tamu bakal memeriahkan acara


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News