PP Inateq Bakal Gelar Seleknas Hadapi AIMAG dan ABG 2021

PP Inateq Bakal Gelar Seleknas Hadapi AIMAG dan ABG 2021
Teddy Minahasa paling kanan. Foto: Inateq

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus pusat Indonesia teqball (PP Inateq) akan menggelar seleksi nasional (Seleknas) cabang olahraga Teqball yang akan digelar pada Februari 2021 mendatang.

Seleknas dihelat untuk menyiapkan Timnas Indonesia menghadapi Asian Beach Games (ABG) di Sanya, Tiongkok pada 2-10 April 2021 serta Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok, Thailand, 21-30 Mei 2021.

"Seleknas teqball itu untuk menjaring atlet-atlet teqball potensial dari berbagai daerah untuk dipersiapkan memperkuat Timnas Teqball Indonesia yang akan diterjunkan di ABG dan AIMAG," kata Manajer Sports Development Inateq Irjen Pol Teddy Minahasa.

Teddy menyebut pihaknya akan mengirimkan pelatih asing yang akan membantu program pembinaan atlet Teqball di berbagai klub teqball di Indonesia

"Rencananya pelatih asing akan tiba di Indonesia pekan terakhir November. Dia akan menberikan program kepelatihan secara virtual kepada seluruh pelatih klub yang ada di Indonesia hingga pekan terakhir Desember 2020," ucapnya.

Saat ini, Indonesia sudah memiliki tujuh klub teqball yang sudah menjalankan latihan secara rutin. Yakni, PSM Makassar, STC Soccer Tangerang, Jakarta Teqball Club, PS Unesa Surabaya, Minangkabau Padang, Jateng Teqball Club Semarang, dan SMPN 111 Jakarta.(dkk/jpnn)

Pengurus pusat Indonesia teqball (PP Inateq) akan menggelar seleksi nasional (Seleknas) cabang olahraga Teqball pada Februari 2021 mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News