PP IPPNU Sosialisasi GKMNU, Alissa Wahid: Pelajar Putri NU Harus Lantang

PP IPPNU Sosialisasi GKMNU, Alissa Wahid: Pelajar Putri NU Harus Lantang
Sosialisasi GKMNU. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BEKASI - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) menggelar sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU).

Acara ini dihadiri Alissa Wahid, Wakil Ketua Satgas Nasional GKMNU, yang juga merupakan putri dari almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Sosialisasi GKMNU ini merupakan langkah konkret dan ikhtiar bersama PP IPPNU dalam mewujudkan visi misi dari keluarga maslahah. Kami berharap melalui sosialisasi ini, rekan sekalian dapat lebih memahami peran penting keluarga dalam pembangunan bangsa," kata Ketua Umum PP IPPNU Whasfi Velasufah.

Alissa Wahid, sebagai narasumber utama dalam acara tersebut, memberikan pandangan dan pemahamannya mengenai pentingnya peran keluarga dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera dan harmonis.

"Ada enam dimensi program yang dipandang memengaruhi kualitas keluarga, di antaranya relasi masyarakat, keluarga sejahtera, keluarga terdidik, dan keluarga cinta alam. IPPNU harus mengambil peran, harus hadir dan lantang menyuarakan isu-isu pencegahan pernikahan anak, pencegahan stunting dan program-program bimbingan anak dan remaja,” ujar Alissa.

Sosialisasi GKMNU ini dihadiri oleh PW IPPNU se-Indonesia dan juga pengurus PP IPPNU.

Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh kader IPPNU dapat memahami tujuan besar dari Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama, sehingga dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi positif, khususnya di Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. (*/jpnn)

Sosialisasi GKMNU ini dihadiri oleh PW IPPNU se-Indonesia dan juga pengurus PP IPPNU.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News