PP Polri Dan PT. Pertani Kembangkan Toko Tani Indonesia

PP Polri Dan PT. Pertani Kembangkan Toko Tani Indonesia
Penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Pertani, PP Polri, dan Kementerian Pertanian. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan Toko Tani Indonesia (TTI) dalam menyediakan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, ke depannya akan semakin mudah diakses masyarakat.

Hal ini karena Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian yang mengelola TTI telah menjalin kerja sama dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan PT Pertani (Persero).

Penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Pertani, PP Polri, dan Kementerian Pertanian diwakili oleh Direktur Jenderal Hortikultura selaku Pelaksana Tugas Kepala BKP pada Rabu (12/6)

Dalam sambutannya, Dirjen Hotikultura Spudnik Sujono selaku Plt Kepala BKP menyampaikan apresiasi kepada Polri atas kehadiran Satgas Pangan yang berhasil mengendalikan harga pangan dalam menghadapi Ramadan dan Idulfitri1438 H.

Spudnik juga mengatakan bahwa keberadaan TTI merupakan upaya memperpendek rantai pasok distribusi pangan dari petani sampai kepada konsumen, sehingga bisa memperoleh bahan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau.

"Dengan MoU ini tentunya jangkauan TTI semakin luas dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau" ungkap Spudnik.

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, BKP Riwantoro menambahkan dengan adanya kerja sama tersebut, jangkauan penjualan bahan pokok yang selama ini difokuskan di Jabodetabek akan semakin meluas dan berkembang penyebarannya.

Apalagi PP Polri memiliki Koperasi Bhayangkara di seluruh Indonesia dan juga PT Pertani melalui kios-kiosnya di berbagai tempat akan membuka TTI.

Keberadaan Toko Tani Indonesia (TTI) dalam menyediakan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, ke depannya akan semakin mudah diakses masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News