PPDB Hari Pertama Amburadul

PPDB Hari Pertama Amburadul
PPDB Hari Pertama Amburadul
KEJAKSAN- Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2013 hari pertama, Senin (24/6), masih amburadul. Selain sistem yang masih belum siap, masyarakat juga masih buta akan mekanisme pendaftaran. Salah satu orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya ke SMAN 6 Cirebon, Muif, mengaku masih bingung akan cara penjaringan siswa hingga siswa dinyatakan diterima di sekolah tujuan.

“Saya nggak tahu model penjaringannya kayak gimana. Cuma katanya online ya,” ujarnya.

Hal lain yang membuatnya bingung adalah tentang kuota 90-10 bagi masyarakat kota dan luar Kota Cirebon. Dirinya kurang begitu paham makna masyarakat luar kota yang dimaksudkan dalam kebijakan tersebut. “Apakah itu untuk masyarakat yang  tinggal di luar Kota Cirebon atau masyarakat yang sekolah di luar Kota Cirebon? Bagaimana kalau misalnya warga Kota Cirebon, tapi sekolahnya (SMP) di luar kota lalu mau melanjutkan ke SMA di Kota Cirebon" Itu masuknya sebagai sisa luar kota atau dalam kota,” tanyanya saat dijumpai koran ini di SMAN 6.

Senada, salah satu siswa SMPN 4 Cirebon, Vicky, engaku masih belum mengetahui bagaimana tata cara pendaftaran melalui PPDB online. Dirinya pun datang ke sekolah tujuan hanya untuk mencari informasi lanjutan. “Katanya masih belum bisa daftar yang umum. Yang baru bisa yang gakin (keluarga miskin) sama prestasi,” ujarnya.

KEJAKSAN- Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2013 hari pertama, Senin (24/6), masih amburadul. Selain sistem yang masih belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News