PPI Siap Ikuti Tahapan Holding BUMN Pangan

PPI Siap Ikuti Tahapan Holding BUMN Pangan
PPI siap ikuti tahapan holding pangan. Ilustrasi: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Secretary Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Syailendra mengakui sebagai BUMN perdagangan siap mengikuti proses tahapan dalam pembentukan holding BUMN pangan.

"PT PPI siap mengikuti proses dalam tahapan rencana Kementerian BUMN dalam pembentukan holding pangan," ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (22/2)

Menurut Syailendra, PPI menjalankan prioritas tugas yang diemban dalam kapasitasnya sebagai fungsi trading di dalam holding BUMN pangan tersebut.

Masyarakat, kata dia dapat memanfaatkan saluran distribusi PPI di 32 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. Semua cabang tersebut dapat membantu ketersediaan stok dan stabilisasi.

Sebelumnya, Wakil Menteri I BUMN Pahala Mansury memberikan paparan terkait roadmap dan inisiatif strategis masing-masing BUMN pangan dan pupuk serta Perum Bulog kepada Komisi VI DPR RI.

Direktur Utama RNI Holding Arief Prasetyo Adi sebagai koordinator klaster pangan memberikan gambaran mengenai model bisnis anggota BUMN klaster pangan.

Komisi VI DPR RI kemudian dalam tanggapannya mengharapkan roadmap holding pangan dapat diakselerasikan melalui kemandirian dan kedaulatan pangan. Menurut DPR RI, diharapkan seluruh komponen yang ada dimanfaatkan dalam mempercepat proses holding.

Terdapat delapan BUMN yang akan bergabung ke dalam klaster pangan dalam rangka persiapan sebagai holding. Delapan BUMN tersebut adalah Sang Hyang Seri, Pertani, PT Perikanan Nusantara, Perikanan Indonesia, Berdikari, PT Garam, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dan BGR Logistics.(antara/jpnn)

PPI siap mengikuti tahapan pembentukan holding BUMN Pangan. Terdapat delapan BUMN yang akan bergabung ke dalam klaster pangan dalam rangka persiapan sebagai holding. Delapan BUMN tersebut adalah Sang Hyang Seri, Pertani, PT Perikanan Nusantara, Perikanan


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News