PPIH Arab Saudi Masih Mencari Haji Lansia Usia yang Hilang di Tanah Suci

PPIH Arab Saudi Masih Mencari Haji Lansia Usia yang Hilang di Tanah Suci
Ilustrasi Jemaah haji di Tanah Suci. ilustrasi: ANTARA FOTO/Saudi Press Agency/Handout via REUTERS/pras/cfo

jpnn.com, MADINAH - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi masih mencari  Idun Rohim Zen, haji lansia berusia 87 tahun yang hilang di tanah suci. Kini pencarian terhadap Idun diperluas sampai Madinah.

"Proses pencarian seorang haji yang tergabung dalam Kloter 20 Embarkasi Palembang itu diperluas hingga ke Madinah," kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Zaenal Muttaqin, di Madinah, Rabu.

Zaenal mengatakan proses pencarian terhadap Idun masih berlangsung hingga saat ini.

"Teman-teman Pelindungan Jamaah (Linjam) juga terus berusaha termasuk kami di Madinah barangkali orang tersebut ada di Madinah," katanya.

Zaenal menjelaskan berdasarkan informasi yang diperoleh, Idun hilang saat posisi mereka masih di Arafah, Mekkah, dan berharap yang bersangkutan segera ditemukan.

"Mudah-mudahan Pak Idun bisa segera ditemukan. Total ada tiga orang yang hilang, tetapi dua orang sudah ditemukan jenazahnya," kata dia.

Zaenal menegaskan kendati penyelenggaraan ibadah haji telah selesai, pencarian terhadap Idun akan terus dilakukan tanpa batas waktu.

Menurut dia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia di Arab Saudi akan melanjutkan pencarian.

Seorang haji lansia berusia 87 tahun hilang saat posisi bersama rombongan masih di Arafah, Mekkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News