PPKM Level 3 Batal Berlaku Secara Nasional, Bang Dasco Merespons Begini

PPKM Level 3 Batal Berlaku Secara Nasional, Bang Dasco Merespons Begini
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi kemungkinan masa jabatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun November 2021 diperpanjang. Ilustrasi Foto: dokumen DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merasa yakin pemerintah melakukan penelitian mendalam sebelum membatalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh pemerintah tentang pembatalan PPKM, tentunya dari hari ke hari pemerintah melakukan kajian," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa pemerintah juga sudah memantau masuknya varian baru Covid-19 di negara luar sebelum membatalkan PPKM Level 3.

Tidak hanya itu, perkembangan penularan Covid-19 di Indonesia yang mengalami penurunan menjadi dasar pemerintah membatalkan PPKM Level 3.

"Kemudian diputuskan seperti pada saat ini," beber dia.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyindir pemerintah yang membatalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia pada Nataru. 

Sebab, kata Saleh, PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada Nataru belum berlaku.

Namun pemerintah sudah membatalkan kebijakan tersebut.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merasa yakin pemerintah melakukan penelitian mendalam sebelum membatalkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News