PPP Bakal segera Meresmikan Sandiaga Uno sebagai Kader

PPP Bakal segera Meresmikan Sandiaga Uno sebagai Kader
Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memberikan keterangan kepada wartawan usai kegiatan di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan akan meresmikan Sandiaga Uno sebagai kader pada Rabu (14/6) mendatang.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa Sandiaga selama tujuh bulan terakhir telah menjalani “orientasi” dan diperkenalkan kepada kader, tokoh PPP di seluruh Indonesia dan bersilaturahmi kepada para kiai dari partai berlambang Kakbah itu.

"Insyaallah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti insyaallah secara resmi ini akan kami lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Mardiono  di Jakarta, Minggu (11/6).

Menurut Mardiono, tidak lama setelah pengumuman resmi bergabungnya Sandiaga yang juga menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu, PPP akan segera menggelar rapat pimpinan nasional untuk menentukan jabatan Sandi di dalam organisasi partai.

"Tidak lama dari Rabu akan dilaksanakan rapimnas. Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan, enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas," ungkapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno tak menampik bahwa masa orientasi alias perpeloncoan atau untuk bergabung ke PPP sebentar lagi usai, sehingga dia berharap dapat segera menjadi anggota partai politik.

"Amin, amin, alhamdulillah, mudah-mudahan karena yang menentukan masa ospek itu Pak Mardiono sendiri. Jadi, sebentar lagi mudah-mudahan enggak jomlo lagi," kata Sandi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Sandiaga menyebut sejauh masa perpeloncoan yang terus berjalan hingga saat ini, dirinya telah memiliki kesepahaman dengan PPP. "Saya hanya mengikuti proses perpeloncoan ya, dan ini masih berjalan dan mudah-mudahan segera kita komunikasi," ucapnya.

Partai Persatuan Pembangunan akan meresmikan Sandiaga Uno sebagai kader pada Rabu (14/6) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News