PPP Beri Lampu Hijau untuk PAN

PPP Beri Lampu Hijau untuk PAN
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku tidak bisa mewakili suasana hati semua partai politik koalisi pendukung Joko Widodo, apakah bisa menerima bergabungnya PAN menjelang pendaftaran atau tidak.

Pasalnya, politikus Senayan itu menyebut bahwa keputusan akhir ada pada pimpinan parpol yang akan berkumpul dengan Presiden Jokowi malam nanti, Rabu (8/8). Saat ditanya sikapnya sebagagi ketum PPP, Rommy memberikan lampu hijau.

"Saya tidak bisa mengatasnamakan parpol yang lain. Kalau saya sendiri menegaskan lebih banyak lebih bagus, karena itu memberikan tambahan kekuatan kepada koalisi Pak Jokowi," ucap Rommy.

Ini disampaikan dia di sela-sela acara Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indoensia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018, di Bogor, Rabu (8/8). Forum tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Ketujuh RI.

Soal cawapres, Rommy menyebut dari konsep yang telah dirancang, pengumuman akan dilakukan oleh Jokowi bersama-sama dengan semua ketum parpol koalisi. Namun dia tidak bisa memastikan apakah saat pendaftaran atau sehari sebelum mendaftar, Kamis malam (9/10).

"Itu masih akan kami finalisasi. Tetapi yang pasti pada saat pengumuman direncanakan para ketum parpol pengusung Jokowi akan mendampingi Pak Jokowi untuk bersama mengumumkan. Karena ini bagian dari sense of belonging, bagian kebersamaan, bagian soliditas, dan kekompakan," pungkas dia.(fat/jpnn)


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy bicara mengenai peluang PAN diterima koalisi pendukung Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News