PPP Desak Jokowi Tindak Ahok

PPP Desak Jokowi Tindak Ahok
PPP Desak Jokowi Tindak Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta mengeluarkan pernyataan sikap atas perilaku Wakil Gubernur Basuki T.Purnama yang dinilai provokatif dan arogan.

Dalam pernyataan sikapnya, fraksi partai berlambang Ka'bah ini meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk memberikan sanksi kepada wakilnya itu.

"Kami minta Bapak Joko Widodo agar dapat mengambil tindakan yang dianggap perlu sesuai dengan kewenangan yang dimiliki," kata  Ketua Fraksi PPP DPRD DKI, Matnoor Tindoan di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Hal ini dinilai perlu dilakukan untuk menjaga stabilitas politik dan pemerintahan di Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, pernyataan-pernyataan wagub yang biasa disapa Ahok itu telah menimbulkan gejolak sosial politik di masyarakat.

Pernyataan Ahok yang dimaksud terkait ancaman pemidanaan terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang. Selain itu, PPP juga mempermasalahkan tudingan Ahok soal oknum anggota DPRD yang membekingi para pedagang yang berjualan di badan jalan.

"Pimpinan DPRD juga harus memanggil saudara wakil gubernur untuk menjelaskan pernyataannya yang kontroversial, provokatif dan melecehkan institusi DPRD dan berpotensi merusak sinergi penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujar Matnoor. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta mengeluarkan pernyataan sikap atas perilaku Wakil Gubernur Basuki T.Purnama yang dinilai provokatif dan arogan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News