PPP Diisukan Merapat ke Poros Gerindra-PKB, Mardiono Bilang Begini

PPP Diisukan Merapat ke Poros Gerindra-PKB, Mardiono Bilang Begini
Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono (tengah). Foto/ilustrasi: (ANTARA/HO-Humas PPP)

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyebut parpolnya tetap komitmen berada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama PAN dan Golkar. 

Dia mengatakan itu saat menanggapi isu PPP berpotensi bergabung dengan koalisi yang dibentuk Gerindra dan PKB. 

"Jadi, PPP ini sudah mengikatkan diri dalam satu KIB bersama dengan PAN Golkar," ujar Mardiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Dia justru mengajak Gerindra dan PKB merapat ke KIB ketika menanggapi isu PPP masuk poros koalisi dua partai yang masing-masing dipimipin Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar itu. 

Toh, kata Mardiono, parpol yang tergabung dalam KIB tidak menutup peluang terhadap potensi masuknya partai lain ke poros tersebut.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu bahkan menyebut nama poros kerja sama politik akan berubah apabila Gerindra-PKB benar-benar bergabung. 

"Jadi, kemungkinan masih ada partai lain yang akan bergabung, sehingga menjadi KIB Plus," katanya.

Mardiono mengakui parpol di KIB sebenarnya sudah membangun komunikasi dengan Gerindra atau PKB meskipun dia tidak tegas apakah pembicaraan mengarah ke ajakan bergabung. 

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengajak Gerindra-PKB bergabung ke KIB dan membentuk poros baru yang dinamai KIB Plus. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News