PPP Gandeng Lembaga Independen Survei Balon Gubri

PPP Gandeng Lembaga Independen Survei Balon Gubri
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, akan menggandeng lembaga survei independen untuk melihat elektabilitas para Bakal calon (Balon) Gubernur Riau yang sudah mendaftar.

Survei tersebut dilakukan setelah pihaknya resmi menutup penjaringan.

Ketua Bapilu PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan, memang rencana awal setelah penutupan proses penjaringan pihaknya akan melakukan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) untuk menentukan siapa calon yang akan diusung. Namun kemudian pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu.

"Survei tersebut merupakan permintaan dari DPP PPP. Memang

rencana awalnya setelah pendaftaran ditutup, akan dilakukan Rapimwil. Namun setelah berkoordinasi dengan DPP, langkah selanjutnya adalah melakukan survei kepada seluruh bakal calon yang mendaftar," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya akan bekerjasama dengan lembaga survei independen dan telah terbukti. Pasalnya jika hanya menerima hasil survei dari para bakal calon, dikhawatirkan survei tersebut tidak independen dan memihak satu calon.

"Karena kami banyak menerima informasi bahwa masing-masing bakal calon mengklaim memiliki hasil survei tertinggi.

“Untuk itu PPP akan bekerjasama dengan lembaga survei independen dan terpercaya agar hasilnya betul-betul riil dan tidak ada kepentingan siapapun di dalamnya," katanya.

DPW PPP Riau akan menggandeng lembaga survei independen untuk melihat elektabilitas para Bakal calon (Balon) Gubernur Riau yang sudah mendaftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News