PPP: Ketua MPR Bercita Rasa Oposan

PPP: Ketua MPR Bercita Rasa Oposan
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo saat Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menilai wajar kritik Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan kepada pemerintah dalam Sidang Tahunan MPR 2018, Kamis (16/8).

“Ya karena itu posisinya oposisi,” kata Romahurmuziy kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Menurut Romahurmuziy, jika Zulkifli melakukan kritik kepada pemerintah, itu menjadi semacam konsekuensi otomatis, karena sudah mengambil posisi sebagai oposisi.

Bahkan, kata dia, beberapa hari lalu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur juga sudah keluar dari kabinet. “Ketua MPR yang bercitarasa oposan, kira-kira begitu,” kata Romahurmuziy.

Dia tidak ingin menilai persoalan apakah pidato ketua MPR itu etis atau tidak. Dia mempersilakan publik yang melakukan penilaian.

“Apakah itu etis atau tidak, berpulang ke penilaian publik. Yang menegakkan nilainya publik,” ujar politikus yang karib disapa Rommy, itu. (boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyoroti pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sidang MPR


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News