PPP Lebih Sreg ke Khofifah ketimbang Gus Ipul, Nih Alasannya

PPP Lebih Sreg ke Khofifah ketimbang Gus Ipul, Nih Alasannya
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin sreg untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Terlebih lagi, tokoh muslimat Nahdatul Ulama (NU) yang kini menjadi menteri sosial itu bukan sosok asing bagi PPP.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Gugus Joko Waskito mengungkapkan, partainya lebih memilih untuk mengusung Khofifah sebagai calon gubernur Jatim ketimbang Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang diusung koalisi PDIP-PKB. Apalagi PPP punya pengalaman mengantar Khofifah sebagai anggota DPR periode 1992-1997.

"Bu Khofifah pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP," kata Gugus, Kamis (19/10).

Lebih lanjut Gugus mengatakan, para kiai sepuh di Jawa Timur sudah berkumpul di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Hasil pertemuan para kiai itu pula yang menjadi pertimbangan PPP untuk mengusung Khofifah.

Gugus menambahkan, Khofifah sebagai ketua Muslimat NU punya basis massa yang kuat di kalangan nahdiyin. Menurutnya, basis massa itu juga menjadi pertimbangan penting bagi PPP untuk mendukung pencalonan Khofifah di Pilgub Jatim.

"Basis Muslimat NU di Jatim cukup potensial sebagai modal kemenangan Khofifah,” ucap Gugus.

Untuk itu pula, PPP juga mulai mempertimbangkan kader-kadernya yang bisa menjadi calon wakil gubernur Jatim pendamping Khofifah. Salah satunya adalah Ketua DPW PPP Jatim Musyafa' Noer yang menjadi prioritas bagi partai berlambang Kabah itu.

Namun, kata Gugus, PPP juga tak mematok harga mati harus mengusung kadernya sebagai calon wakil gubernur. Sebab, partai berlambang Kakbah itu juga mempertimbangkan nonkader sebagai bakal cagub bagi Khofifah.

PPP makin berminat mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim. Apalagi, PPP juga pernah ikut membesarkan nama Khofifah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News