PPP Masih Bersedia Tampung Lulung

PPP Masih Bersedia Tampung Lulung
Haji Lulung menggelar konferensi pers di Ruang Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Jakarta, Selasa (14/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak tahun lalu, hubungan Abraham Lunggana alias Haji Lulung dengan PPP jauh dari kata harmonis. Bahkan sempat beredar kabar wakil ketua DPRD DKI itu telah memilih PAN sebagai kendaraan politiknya di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Abdul Azis mengatakan, pintu partainya masih terbuka lebar bagi tokoh Tanah Abang itu.

“Seperti pesan dari Ketum DPP Pak Romy tadi, jangankan kader lama, masyarakat umum pun kita tampung,” ujar Azis usai Mukerwil II di Hotel Kaisar, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4) lalu.

Dijelaskan Azis, PPP akan senang jika Lulung bersedia maju caleg bersama PPP pimpinan Romahurmuziy alias Romy.

“Haji Lulung kalau mau dicalonkan lewat PPP silakan, asal mengikuti aturan dan patuh dengan hasil Muktamar Islah PPP Pondok Gede,” kata Azis menirukan pernyataan Romy yang hadir pada awal acara.

Adapun Lulung yang masih tercatat sebagai anggota Fraksi PPP DPRD DKI tidak hadir. “Dari sepuluh anggota dewan, yang hadir tujuh. Sedangkan Pak Lulung dan dua lainnya tidak hadir tanpa konfirmasi. Mereka semuanya kami undang pada acara ini,” papar Azis.

Saat ini pihaknya sudah membuka lowongan calon anggota DPRD periode 2019-2024. “Ternyata peminatnya luar biasa, banyak sekali, baik dari kader internal maupun dari luar partai,” kata Azis didampingi sejumlah pengurus DPW PPP DKI Jakarta. 

Azis menambahkan DPW PPP saat ini memiliki perwakilan 10 anggota DPRD. “Target perolehan kursi dewan ke depan harus lebib banyak dari sekarang,” paparnya.

Hubungan Haji Lulung dengan PPP setahun terakhir jauh dari kata harmonis. Namun, partai kakbah masih membuka pintu bagi pemilik nama asli Abraham Lunggana itu

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News