PPP Minta Kemendiknas Gelar Ujian Ulang

PPP Minta Kemendiknas Gelar Ujian Ulang
PPP Minta Kemendiknas Gelar Ujian Ulang
JAKARTA – Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati meminta Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk mengulang Ujian Nasional di DKI Jakarta dan Jawa Timur. Ujian ulang ini, kata Reni Marlinawati sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kasus kecuarangan yang di dua daerah tersebut. 

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap tegaknya nilai-nilai moral bangsa. Kami minta Ujian Nasional di dua wilayahi tu diulang," kata Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati, di Jakarta, Selasa (14/6).

Dikatakan, kasus kecurangan unas tingkat SD yang terjadi di SD Negeri 06 Petang, Pesanggarahan, Jakarta dimana siswa diminta membagi jawaban unas kepada sesama teman melalui Handphone. Selain itu, di SDN Gadel II Surabaya, Jawa Timur, di mana seorang siswa Al, diminta membagikan jawaban soal unas kepada teman-temannya atas perintah oknum guru yang sudah dipersiapkan sebelum pelaksanaan ujian tersebut.

Bagi Fraksi PPP, kejadian tersebut memalukan dunia pendidikan di tanah air. "Sekolah dasar yang seharusnya merupakan tempat yang menjadi titik awal persemaian nilai-nilai, akhlak dan moral bangsa itu dimulai, malah menjadi awal pengikisan budi pekerti dan karakter anak-anak itu sendiri," katanya.

JAKARTA – Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati meminta Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk mengulang Ujian Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News