PPP Pastikan KIB Tak Akan Menyimpang dari Visi Besar Jokowi

PPP Pastikan KIB Tak Akan Menyimpang dari Visi Besar Jokowi
Sekretaris Fraksi PPP DPR Ahmad Baidowi alias Awiek. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Konsolidasi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jawa Timur akhir pekan ini bakal menetapkan visi misi bersama.

Ketua umum masing-masing partai politik anggota koalisi, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dipastikan hadir.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menjelaskan, bahwa visi misi yang dimaksud dalam konsolidasi itu berkaitan dengan pemerintahan ke depan.

Menurutnya, KIB mengusung visi besar dalam hal ini terkait dengan pemerintahan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena kan KIB merupakan kelanjutan dari pemerintahan Presiden Jokowi," kata pria yang akrab disapa Awiek saat dihubungi, Kamis (11/8).

Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PPP ini mengatakan bahwa visi misi yang dibawa oleh KIB merupakan kelanjutan dari visi misi Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin.

Maka dari itu, Awiek menyebut calon presiden (Capres) yang akan dimajukan oleh KIB tentu harus paham dan mengerti visi besar Presiden Jokowi.

"Tentu presiden yang akan diusung nanti harus memahami visi besar tersebut dan bisa berkolaborasi ide terkait dengan menungkan visi dan misi tersebut," terang Awiek.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menjelaskan, bahwa visi misi yang dimaksud dalam konsolidasi itu adalah visi pemerintahan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News