PPP Siapkan Pengacara untuk Syamsul

PPP Siapkan Pengacara untuk Syamsul
PPP Siapkan Pengacara untuk Syamsul
JAKARTA -- Politisi senior PPP, Hazrul Azwar, kemarin (25/10) menjenguk Gubernur Sumut Syamsul Arifin di rutan Salemba, Jakarta Pusat. Dia datang pada pukul 13.30 Wib, bertepatan dengan jam makan siang. Ketua Fraksi PPP DPR itu menenteng tas plastik berisi empat kardus. "Nasi briyani," ujar Hazrul sebelum masuk rutan.

Dia menyebut, setiap bertemu Syamsul di Jakarta, biasanya makan berdua ke warung nasi briyani itu. Keluar dari rutan, Hazrul menceritakan, Syamsul lahap menikmati menu nasi briyani yang dia bawakan. "Empat potong daging dia makan," ujar pria yang mengaku sudah lebih 30 tahun bersahabat dengan Syamsul itu.

Hazrul juga mengatakan, DPP PPP akan menyiapkan tim pengacara untuk mendampingi mantan bupati Langkat yang tersangkut kasus dugaan korupsi APBD Langkat 2000-2007 itu. Hal ini dilakukan, ujarnya, karena PPP termasuk partai pengusung Syamsul saat maju di pilkada gubernur Sumut. "Secara moral politik, maka kita siapkan pengacara," ujar salah satu Ketua DPP PPP itu. DPP Partai Golkar juga sudah menyiapkan tim pengacara untuk Syamsul, yang kini juga ketua DPD Golkar Sumut.

Seperti diketahui, sejak Jumat (22/10), Syamsul ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan perhitungan sementara tim penyidik KPK, terdaat kerugian negara Rp99 miliar dalam kasus Langkat itu. Syamsul sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak April 2010. (sam/jpnn)
Berita Selanjutnya:
UU Haji Perlu Direvisi

JAKARTA -- Politisi senior PPP, Hazrul Azwar, kemarin (25/10) menjenguk Gubernur Sumut Syamsul Arifin di rutan Salemba, Jakarta Pusat. Dia datang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News