PPP tak Takut Sendirian

PPP tak Takut Sendirian
PPP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - TASIK – Pilkada untuk memilih Wali Kota Tasikmalaya, Jabar, akan digelar 2017 mendatang. DPC PPP Kota Tasikmalaya mengaku tak gentar meskipun harus mengusung calon sendiri, tidak berkoalisi dengan partai politik lain.

“Tidak jadi masalah kalau harus berangkat sendiri, yang penting sudah memenuhi syarat mendaftarkan pasangan calon ke KPU,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Zaenudin kemarin.

Akan tetapi, kata mantan Ketua Koalisi Masyarakat Madani (KMM) itu,  pihaknya lebih memprioritaskan untuk bekerja sama atau koalisi dengan partai lain. ”Agar lebih nyaman, idealnya tetap berkoalisi dengan parpol lain. Dan kita sedang mengupayakan hal tersebut,” terangnya.

Untuk mengantisipasi jika tidak memiliki jalinan koalisi, PPP kini sedang fokus dalam melakukan konsolidasi internal partai. Sehingga, walaupun harus sendirian, sudah siap segala sesuatu termasuk strategi memenangkannya.

”PPP tidak takut ketinggalan koalisi walaupun saat ini sudah ada tiga gerbong (koalisi),” paparnya.

Pasalnya, kata dia,  koalisi yang ada saat ini belum tentu sudah final dan sinkron dengan DPP masing-masing partai. Mengingat yang mengeluarkan SK pasangan adalah masing-masing DPP. Jadi semua partai masih terbuka dalam membangun koalisi. 

Terlebih, partai yang sudah  berkoalisi belum mendeklarasikan atau menyosialisasikan pasangan calon ke masyarakat. “Situasi saat ini masih serba memungkinkan, dan PPP terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk koalisi poros tengah, juara dan perubahan,” terang dia.(yfi/sam/jpnn)


TASIK – Pilkada untuk memilih Wali Kota Tasikmalaya, Jabar, akan digelar 2017 mendatang. DPC PPP Kota Tasikmalaya mengaku tak gentar meskipun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News