Sebastian: Itu Hebatnya Teman Ahok

Sebastian: Itu Hebatnya Teman Ahok
Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang menyatakan sikap Partai Golkar yang meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju lewat partai politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017 sangat rasional. Sedangkan Ahok selaku pihak yang akan diusung akan banyak diuntungkan kalau maju lewat partai politik.

"Keinginan Partai Golkar agar Ahok maju lewat jalur partai politik sangat rasional dan akan banyak diuntungkan," kata Bastian, di Jakarta, Minggu (10/7).

Apalagi saat ini, lanjutnya, antara Teman Ahok dan partai politik sudah saling dukung, sehingga Ahok mau memutuskan maju melalui jalur independen atau partai politik pun tidak masalah.

"Jadi tidak perlu diperdebatkan sebenarnya, apakah akan melalui jalur independen atau parpol. Karena antara Teman Ahok dan partai politik saat ini sudah saling mendukung," katanya.

Menurut Bastian, saat ini sudah muncul kematangan berpolitik teman-teman Ahok dan mereka tidak lagi memikirkan dirinya sendiri.

"Itu hebatnya Teman Ahok bahwa mereka sudah sangat matang dan siap menerima apa pun keputusan Ahok. Dengan sikap itu, upaya beberapa pihak memecah belah Teman Ahok dengan partai politik akan sia-sia, karena Teman Ahok sudah sangat matang dan paham permainan politik busuk," tegasnya.

Lagi pula ujar Bastinan, keberadaan Teman Ahok bukan karena hasil mobilisasi, tetapi karena tingkat kesadaran politik yang tinggi.

"Karena itu, partai politik lain perlu mencari yang rasional dan menarik untuk bisa menghadang Ahok di Pilkada 2017," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News