PPP Tetap Pertahankan Suharso di Kursi Waketum

PPP Tetap Pertahankan Suharso di Kursi Waketum
Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa dalam sebuah acara di Kemenpera, Senin (17/10). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Suharso Monoarfa telah menyatakan pengunduran dirinya dari kursi Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Namun posisi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu di kepengurusan partai berlambang Ka"bah itu tetap aman.

Suharso tetap menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPP bidang Pemenangan Pemilu kendati sudah tak lagi berada di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. "Dia akan konsen untuk memenangkan PPP pada pemilu nanti," jelas Sekjen PPP, Romahurmuziy, di Jakarta, Senin (17/10).

Seperti diberitakan, sebagai pengganti Suharso yang mundur sebagai Menpera karena alasan untuk menyelesaikan masalah pribadi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menunjuk Djan Faridz. Saat ini Djan Faridz adalah anggota DPD RI dari DKI Jakarta. Ia juga menjadi Ketua PB NU DKI Jakarta menggantikan Fauzi Bowo. Djan Faridz pernah menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar PPP, di era kepemimpinan Hamzah Haz dan periode pertama Suryadharma Ali.

Namun demikian PPP membantah anggapan adanya intervensi NU terhadap PPP terkait diusulkannya nama  Djan Faridz sebagai Menpera. Menurut Romahurmuziy, PPP mengajukan sejumlah nama sebagai Menpera.

JAKARTA - Suharso Monoarfa telah menyatakan pengunduran dirinya dari kursi Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Namun posisi politisi Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News