PPP Usung Ihsan Cawabup Benteng

PPP Usung Ihsan Cawabup Benteng
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan calon bupati yang akan diusung pada Pilbup Bengkulu Tengah (Benteng) 2017, pada minggu ini. 

Sesuai usulan DPW PPP Provinsi Bengkulu, hanya dua kandidat cabup yang diusulkan. Yakni Ferry Ramli dan Muhammad Sabri. Namun DPP PPP merekomendasikan Ihsan Nahromi, Korwil PPP Sumatera sebagai calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampingi cabup PPP. 

“Ihsan Nahromi langsung diminta DPP sebagai kandidat cawabup. Kalau seiring jalan keputusan DPP berubah, justru menginginkan Ihsan Nahromi sebagai cabup, kami partai PPP Bengkulu tetap siap mengusung dan memenangkan Pilbup Benteng 2017. Mudah-mudahan satu atau dua hari ke depan, rekomendasi DPP sudah turun,” kata Nasir seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (5/8). 

Dengan kekuatan dua kursi di DPRD Benteng, Nasir mengaku tidak ada salahnya jika partainya meminta kursi cawabup diberikan kepada kader. Justru itu, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan parpol lain yang satu visi misi dengan PPP dalam mengusung cabup guna membangun koalisi. ‘’Kekurangan tiga kursi akan dipenuhi melalui koalisi,’’ beber Nasir. 

Soal koalisi, Nasir mengaku tidak hanya memprioritaskan hasil negosiasi parpol. PPP tetap mempertimbangkan koalisi atas usulan cabup yang akan diusung. Tetapi ia optimis koalisi akan terbentuk dengan sendirinya seiring keserasian dalam mengusung figur cabup. (sca/ray/jpnn)


BENGKULU – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan calon bupati yang akan diusung pada Pilbup Bengkulu Tengah (Benteng) 2017, pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News