JPNN.com

PPP Yakin KaJi Tak Akan Dicurangi Lagi

Kamis, 04 Desember 2008 – 21:00 WIB PPP Yakin KaJi Tak Akan Dicurangi Lagi - JPNN.com
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadi pengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (KaJi) meyakini pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan ulang di tiga kabupatan di Madura akan jauh dari kecurangan. Pasalnya, akan banyak pihak mengawasi pilkada yang diulang untuk menentukan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur itu.

Menurut Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan gugatan pasangan KaJi akan membuat perhatian masyarakat terfokus ke Madura. "Perhatian masyarakat akan terfokus di sana (Madura). Kalau ada pihak yang mencoba melakukan tindakan spekulatif yang mengarah pada kecurangan, akan merugikan mereka sendiri,'' ujar Surya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/12).

Lebih lanjut Surya mengatakan, pada prinsipnya PPP menyambut gembira putusan MK yang mengabulkan gugatan pasangan KaJi. "Saya rasa putusan ini sangat adil, ini merupakan peluang berharga yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," sambungnya.

Terkait adanya tudingan dari berbagai kalangan yang menyebut putusan MK bertentangan dengan UU Nomor 12 Tahun 2008 yang mengatur masalah larangan Pilkada selama 2009, Surya justru berpendapat sebaliknya. Menurutnya, hal itu tidak bertentangan lantaran kondisi yang terjadi Jawa Timur berbeda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...