PPPK 2022: Kabar Gembira dari Komisi II DPR untuk Guru Honorer & Tenaga Teknis Administrasi

PPPK 2022: Kabar Gembira dari Komisi II DPR untuk Guru Honorer & Tenaga Teknis Administrasi
Anggota Komisi II DPR Hugua beri penjelasan soal seleksi PPPK 2022 untuk guru honorer dan tenaga teknis administrasi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Hugua menyampaikan kabar baik untuk guru honorer dan tenaga teknis administrasi terkait seleksi PPPK 2022.

Menurut Hugua, pemerintah akan memberikan kesempatan kepada guru honorer yang tidak lulus tiga kali tes PPPK 2021 untuk berkompetisi tahun depan.

Sementara untuk honorer tenaga teknis administrasi juga diberikan kesempatan ikut tes PPPK 2022.

"Pemerintah sudah melunak, ini harus diapresiasi," kata Hugua kepada JPNN.com, Selasa (28/9).

Politikus PDIP itu mengaku sempat berdiskusi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana usai rapat kerja Komisi II pekan lalu.

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa pemerintah akan menempuh kebijakan khusus untuk honorer K2 maupun nonkategori.

Dia mencontohkan untuk guru PPPK, jika sebelumnya pemerintah hanya memberikan kesempatan tes sebanyak tiga kali tetapi tidak lulus, maka guru honorernya dikembalikan kepada Pemda. Nah tahun depan masih diberikan lagi kesempatan ikut tes PPPK 2022.

Mantan bupati Wakatobi dua periode itu bahkan menyebut pemerintah melalui Kemendikbudristek akan memberikan fasilitas berupa pendampingan bimbingan belajar lagi.

Anggota Komisi II DPR Hugua mengungkapkan pemerintah akan memberikan kesempatan kepada guru honorer dan tenaga teknis administrasi untuk ikut tes PPPK 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News