Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 Resmi Dibuka Kemendikbudristek 

Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 Resmi Dibuka Kemendikbudristek 
Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid seusai membuka pra-kongres Kebudayaan Indonesia 2023. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 di Hotel Grand Kemang Jakarta. Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 akan berlangsung dari 6-8 Oktober 2023, 

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Kongres Kebudayaan Nasional (KKI) yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023. 

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membahas, mendiskusikan, dan menjawab permasalahan baik dalam lingkup internal dan lintas organisasi maupun ekosistem kebudayaan secara makro,. 

Pra-Kongres Kebudayaan akan memformulasi suatu rumusan program aksi yang menjadi turunan dari Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2022 tentang Strategi Kebudayaan berupa program atau aksi konkret,' terang Dirjen Hilmar 

Hasil Pra-Kongres disampaikan untuk menjadi bahan masukan bagi Kongres Kebudayaan Indonesia 2023”, ungkap Hilmar Farid saat membuka Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 di Jakarta, Jumat (6/10).

Pra-Kongres dilakukan secara hibrid (luring dan daring) dengan peserta berjumlah 132 asosiasi/lembaga atau 197 orang peserta. 

Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Restu Gunawan menjelaskan jika kepesertaan bersifat nasional dari berbagai wilayah Indonesia dan dihadiri oleh berbagai asosiasi/lembaga kebudayaan lintas bidang dan profesi yang berkaitan dengan kebudayaan. 

Termasuk dewan kesenian, perguruan tinggi (Institut Seni) dan satuan pendidikan jenjang pendidikan menengah (SMK Kebudayaan: seni budaya, multimedia, broadcast, dan tata boga). 

Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 resmi dibuka Kemendikbudristek. Sejumlah isu dibahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News