Praak! Pentolan Buruh Hantamkan Gelas ke Kepalanya Sendiri

Praak! Pentolan Buruh Hantamkan Gelas ke Kepalanya Sendiri
Buruh unjuk rasa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SUBANG – Insiden berdarah mewarnai aksi unjuk rasa buruh di depan kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Kamis (8/9).

Ketua SPSI Kabupaten Subang, Warlan, secara tiba-tiba memukulkan gelas ke kepalanya sendiri hingga berdarah saat melakukan orasi di depan kantor Pemkab Subang. 

Akibat tindakannya tersebut, Warlan bahkan hendak jatuh dari atas mobil. Beruntung seorang buruh yang berdiri tak jauh dari Warlan berhasil menahannya. Sementara belum diketahui pasti alasan Warlan memukul kepalanya sendiri. 

Pantauan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), sebelumnya ratusan buruh yang tergabung dalam SPSI Kabuapten Subang menggelar aksi unjukrasa di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Jalan Mayjen Sutoyo.

Kemudian para buruh melanjutkan aksinya di depan kantor Kejaksaan Negeri Subang, dan terakhir di kantor Bupati Subang di Jalan Dewi Sartika No 2.

Dalam orasinya, Ketua SPSI Kabupaten Subang, Warlan SE meminta pemerintah daerah memperjuangkan hak para buruh Subang yang hingga kini kesejahteranya tidak diperhatikan, termasuk jaminan sosial para buruh yang hingga kini belum menyeluruh. 

Bahkan tak sedikit diantaranya bermasalah, karena pihak perusahaan menunggak iuran BPJS.

Tak hanya itu, para buruh juga mendesak Dinas Bina Marga segera memperbaiki kerusakan jalan Purwadadi. Kerusakan jalan di wilayah industri, menurutnya, mengancam keselamatan para buruh. 

SUBANG – Insiden berdarah mewarnai aksi unjuk rasa buruh di depan kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Kamis (8/9). Ketua SPSI Kabupaten Subang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News