Prabowo Ajak Jafar Hafsah Besarkan HKTI

Setelah Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Umum

Prabowo Ajak Jafar Hafsah Besarkan HKTI
Prabowo Ajak Jafar Hafsah Besarkan HKTI
DENPASAR - Seperti yang sudah diperkirakan, kekuatan incumbent Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto sangat tangguh untuk dikalahkan. Keseriusannya merebut kembali jabatan itu terlihat dari posisinya sebagai donatur tunggal dalam Munas VIII HKTI.

Hal itu terbukti kemarin (14/7), Prabowo kembali menjadi komando HKTI secara aklamasi. Sebenarnya Selasa malam (13/7) sudah bisa diketahui Prabowo akan memimpin kembali organisasi petani itu. Sebab, dalam pemandangan umum, 32 pengurus provinsi HKTI menyampaikan sikapnya memilih Prabowo menjadi ketua umum (Ketum) HKTI mendatang. Hanya satu provinsi yang tidak menyampaikan nama, yakni Bengkulu.

Dengan demikian, kemarin tinggal menyisakan agenda rapat-rapat komisi dan diakhiri dengan pleno penetapan Ketum. "Bapak Prabowo sudah terpilih secara aklamasi. Di antara 33 provinsi, 32 mendukung Pak Prabowo. Hanya Bengkulu yang tidak memberikan nama," ujar Ketua Panitia Munas HKTI Sadar Subadyo saat pleno penetapan Ketum terpilih di lokasi munas.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menjadi ketua formatur dan melibatkan beberapa anggota formatur. Salah seorang di antaranya, Prof Nyoman Suparta, ketua HKTI Bali, yang nanti membentuk pengurus DPN HKTI. "Saya butuh waktu satu bulan. Dan, saya akan berembuk untuk membuat kesebelasan (tim) kepengurusan yang solid," tandas Prabowo dalam sambutannya setelah ditetapkan terpilih secara aklamasi.

DENPASAR - Seperti yang sudah diperkirakan, kekuatan incumbent Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto sangat tangguh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News