Prabowo Berseberangan dengan Ahok

Prabowo Berseberangan dengan Ahok
Prabowo Berseberangan dengan Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengapresiasi ide Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi agar kepala daerah bekerja sama dengan organisasi masyarakat, termasuk Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, seluruh elemen masyarakat memang harus dilibatkan dalam pembangunan.

Prabowo menilai polemik yang ditimbulkan akibat pernyataan Gamawan lebih karena kesalahpahaman.

"Saya kira kalau kita pelajari statement Mendagri dengan jeli, semua ormas  memang harus dirangkul termasuk FPI," kata Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Sabtu (26/10).

Mantan Danjen Kopassus tersebut menyadari bahwa reputasi FPI di tengah masyarakat sangat buruk. Namun menurutnya, ormas pimpinan Habib Rizieq itu bisa diyakinkan untuk hidup damai serta menerima ideologi pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

"Selama FPI bisa diyakinkan hidup damai terima Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, hidup rukun, sebagai komponen bangsa ya harus diakomodasi," tandasnya.

Sikap Prabowo ini berseberangan dengan kadernya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Sebelumnya, wagub yang biasa disapa Ahok itu menilai pernyataan Mendagri tidak konsisten.

"Dulu Pak Gamawan bilang FPI nggak bisa dibubarkan karena nggak pernah punya izin, bukan ormas gitu kan. Terus tiba-tiba nyuruh kita kerja sama dengan ormas salah satunya FPI. Saya nggak ngerti beliaulah," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (25/10) kemarin.

Seperti diberitakan, Gamawan Fauzi mengatakan bahwa kementeriannya ingin sekali melibatkan ormas-ormas, termasuk FPI untuk terliat aktif di dalam pembangunan.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengapresiasi ide Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi agar kepala daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News