Prabowo Bikin Akademi Sepak Bola, Erick Thohir Sampaikan Apresiasi

Prabowo Bikin Akademi Sepak Bola, Erick Thohir Sampaikan Apresiasi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadiri peresmian Garudayaksa Football Academy Indonesia bersama Calon Presiden (Capres) 2024, Prabowo Subianto dan Menpora Dito di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12). Foto: dokumentasi Tim Media Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi langkah capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang membangun Garudayaksa Football Academy Indonesia. 

Hal itu disampaikan Erick saat peresmian Garudayaksa Football Academy Indonesia bersama Menpora Dito di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12).

Dalam sambutan pembukanya, Erick menyampaikan apresiasi atas langkah Prabowo membangun akademi sepak bola tersebut. 

Erick menilai, Garudayaksa Football Academy Indonesia menyajikan sarana dan prasarana termegah di Indonesia.

"Fasilitas yang sangat luar biasa, lapangannya berjumlah tujuh, tempat tinggal atlet, dilengkapi juga dengan sport science. Ini masih jarang di Indonesia," kata Erick dikutip dari akun @erickthohir di Instagram yang dikutip JPNN.com, Jumat (15/12).

Menurutnya, PSSI mempersiapkan tim nasional muda berkelanjutan dengan serius. 

Dia menjelaskan alasan dirinya hadir dalam peresmian itu karena menganggap Prabowo bukanlah figur yang karbitan atau sosok udang di balik batu terkait sepak bola.

"Memang beliau sangat cinta sepak bola. Tidak banyak yang tahu, ketika beliau sekolah, dulu adalah kapten tim sepak bola di sekolahnya," lanjutnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang membangun Garudayaksa Football Academy Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News