Prabowo Capres Paling Terbuka, Raih Dukungan Masyarakat Lebih Banyak

Prabowo Capres Paling Terbuka, Raih Dukungan Masyarakat Lebih Banyak
Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan masyarakat kepada Calon Presiden Prabowo Subianto kian meningkat menjelang Pilpres 2024. Dukungan itu datang karena karakteristik Prabowo yang sangat terbuka terhadap masyarakat.

Peneliti Political Statistics (Polstat) Apna Permana mengatakan Prabowo selalu berusaha terbuka dengan siapa pun tanpa memandang strata sosial. 

Prabowo saat ini lebih murah senyum dan terlihat sangat positif ketimbang pilpres sebelumnya.

"Pak Prabowo yang sekarang lebih terbuka dan murah senyum (positif vibes)," kata Apna dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Menurut Apna, sikap Prabowo yang seperti itu sangat menarik perhatian masyarakat. Dia menilai masyarakat saat ini menganggap Prabowo sebagai sosok yang sangat merakyat.

Prabowo lebih terbuka dan tak sungkan untuk terjun langsung ke masyarakat. Hal itu dilihat oleh Apna sangat membantu meningkatkan elektabilitas menteri pertahanan tersebut di kalangan masyarakat.

"Kepribadian seperti itu Prabowo menjadi makin lebih diterima dan disenangi oleh masyarakat," ujar Apna.

Ditambah dalam setiap pertemuan baik dengan masyarakat ataupun sesama pejabat, Prabowo selalu memperlihatkan akhlak yang sangat baik. Apna melihat hal itu sangat berdampak positif terhadap tingkat kesukaan atau akseptabilitas Prabowo di kalangan masyarakat.

Prabowo disebut-sebut sebagai sosok capres paling terbuka, sehingga meraih dukungan masyarakat lebih banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News