Prabowo Diberi Gelar Daeng Parani

Prabowo Diberi Gelar Daeng Parani
Prabowo Diberi Gelar Daeng Parani

jpnn.com - MAKASSAR - Rakyat Sulawesi Selatan memberi gelar kehormatan kepada capres Prabowo Subianto sebagai Daeng Parani. ’

"Prabowo Daeng Parani berarti Prabowo yang pemberani atas kebenaran dan konsisten dengan ucapannya," papar mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2003-2008 HM. Amin Syam di hadapan puluhan ribu warga Sulsel dalam kampanye akbar Prabowo di Stadion Andi Mattalata Makassar, Selasa (17/6).

Selanjutnya Amin menanyakan kepada puluhan ribu warga, "Setuju tidak kita berikan gelar itu kepada capres kita Bapak Prabowo Subianto?"

"Setuju!" jawab warga serentak. Amin pun segera menyematkan pakaian adat Bugis. Lantas menyerahkan sebilah badik sepanjang 20 cm dan selembar sertifikat nama berisi gelar tersebut yang harus ditandatangani Prabowo.

Usai Prabowo menandatangani sertifikat namanya dan menerima badik itu, Prabowo melambaikan badik itu ke udara. Puluhan ribu warga menyambutnya bergemuruh. "Presiden Prabowo..Presiden Prabowo," teriak mereka berulang-ulang.

"Nama yang kita sematkan adalah Prabowo Subianto Daeng Parani. Artinya Prabowo adalah orang yang berani menegakkan kebenaran, orang yang konsisten dengan kata-katanya. Apa yang diucapkan hari ini akan dilakukan hari ini," terang Amir mengulangi namun tetap disambut tepuk tangan.

Dalam orasinya Prabowo menyerukan kepada ribuan warga agar tidak jemu-jemu mengatakan kebenaran dengan tidak bermodalkan pencitraan.

"Jangan tidak jujur, tapi pura-puranya jujur. Jangan pura-pura benar, tapi tidak benar. Meski bermodal pencitraan belum tentu benar," ujarnya lantang.

MAKASSAR - Rakyat Sulawesi Selatan memberi gelar kehormatan kepada capres Prabowo Subianto sebagai Daeng Parani. ’ "Prabowo Daeng Parani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News