Prabowo Didukung Anak Muda, Peluang Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar

Prabowo Didukung Anak Muda, Peluang Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto untuk memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangat terbuka lebar. Pasalnya,

menteri pertahanan (menhan) tersebut mendapat dukungan yang sangat kuat dari basis anak muda.

Pengamat politik Universitas Gajah Mada (UGM) Kuskridho Ambardhi mengatakan dukungan dari anak muda merupakan modal politik yang sangat besar. Sebab, dukungan anak muda diprediksi akan menjadi penentu dalam Pilpres 2024.

“Pak Prabowo sebagai kandidat capres itu sudah punya modal yang sangat besar di pemilih muda,” kata Kuskridho dalam siaran pers, Selasa (31/10).

Menilik data KPU, pemilih anak muda akan mendominasi Pilpres 2024 di rentang 53 hingga 55 persen dari total keseluruhan. 

Hal itu menjadikan suara anak muda sangat penting untuk diperebutkan oleh semua capres.

Sementara, dari berbagai survei, dukungan anak muda sangat kuat mengarah kepada Prabowo. Salah satunya survei Indikator Politik Indonesia (IPI) terbaru yang merekam Prabowo – Gibran adalah pasangan pilihan utama Gen Z dengan raihan 37, 8 persen. 

Raihan itu membuat Prabowo-Gibran unggul atas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yant memperoleh 32,7 persen. Sementara, pasangan dari Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 24,5 persen.

Peluang Prabowo Subianto memenangi Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. Prabowo mendapat dukungan yang sangat kuat dari basis anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News