Prabowo-Gibran Bakal Dites Urine hingga Treadmill di RSPAD Gatot Soebroto

Prabowo-Gibran Bakal Dites Urine hingga Treadmill di RSPAD Gatot Soebroto
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani tes kesehatan di RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10). Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani tes kesehatan di (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Rangkaian tes kesehatan bakal pasangan calon tersebut, di antaranya CT scan, diagnostik, pemeriksaan pembuluh darah dalam jantung, pengecekan fungsi organ keseluruhan, uji pembuluh darah, MRI, mengukur kapasitas paru-paru, tes treadmill, USG, wawancara untuk mendiagnosis gangguan, serta tes narkoba.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon peserta Pilpres 2024 itu sejak Kamis pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, pada pukul 05.50 WIB, tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dengan dibantu TNI dan staf KPU mulai bersiap-siap di depan Gedung Medical Check Up (MCU).

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu rangkaian wajib yang dijalani setiap bakal pasangan capres-cawapres sebelum resmi ditetapkan memenuhi syarat sebagai peserta Pilpres 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan hasil tes kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres tidak akan langsung diumumkan kepada publik.

Nantinya, hasil tes kesehatan seluruh bakal pasangan capres dan cawapres akan disampaikan oleh tim dokter ke KPU RI pada Jumat (27/10).

"Hasil tes kesehatan dari tiga bakal pasangan calon tersebut akan diumumkan oleh tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10).

Hasil tes kesehatan bakal pasangan Prabowo dan Gibran tidak akan langsung diumumkan ke publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News