Prabowo-Gibran Berkomitmen Akan Lanjutkan Pembangunan IKN

Prabowo-Gibran Berkomitmen Akan Lanjutkan Pembangunan IKN
Ilustrasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: Dok PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan menyoroti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia.

Menurut Budisatrio, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN.

"Komitmen Prabowo-Gibran jelas, 100 persen IKN harus dilanjutkan. Itu demi masa depan bangsa dan sudah menjadi amanat konstitusi," kata Budisatrio, Minggu (17/12).

Budisatrio mengatakan, keputusan pembangunan IKN merupakan sebuah keputusan strategis dan visioner yang perlu dipertahankan.

"Pak Presiden sudah meletakkan sebuah fondasi untuk memulai pemerataan. Itu bisa dipandang sebagai sebuah kebijakan politik strategis bahwa Indonesia sudah mulai keluar dari pola pikir yang Jawa-sentris,” jelasnya.

Dia menyatakan bahwa IKN harus dipandang sebagai katalis pembangunan yang berpusat pada pertumbuhan yang berkeadilan.

"Perhatian nasional dan internasional akan mengarah ke ibu kota baru. Investasi akan masuk, ekonomi akan tumbuh secara cepat. Coba bayangkan dampaknya kepada Indonesia Timur," ungkapnya.

Sebelumnya, pada 7 Desember 2023, Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju wilayah Kalimantan Barat melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).

Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran berkomitmen akan lanjutkan pembangunan IKN. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News