Prabowo-Gibran Duet Terkuat, Peluang Menang Pilpres 2024 Sangat Besar

Prabowo-Gibran Duet Terkuat, Peluang Menang Pilpres 2024 Sangat Besar
Prabowo & Gibran. Foto: Aris Wasita/Antara

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, membidik kemenangan telak pada Pilpres 2024 mendatang.

Dengan mengantongi elektabilitas tinggi dan disebut-sebut mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo-Gibran dinilai bisa meraih hasil maksimal di Pilpres 2024.

"Kalau dilihat dari beberapa lembaga survei yang telah mempublikasikan data terbarunya yang menempatkan Prabowo-Gibran sebagai yang teratas di antara capres-cawapres lainnya, ya tentu kalau sudah begitu kalau stabil ya elektabilitas naik turun dan meninggalkan pasangan lain, peluang untuk menangnya ada dan sangat besar," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin dalam keterangannya, Minggu (29/10

Bila ditelusuri lebih dalam, Prabowo-Gibran menjadi salah satu pasangan yang belakangan ini mendapatkan angka elektabilitas paling tinggi dibandingkan kandidat capres-cawapres lainnya.

Dari data terbaru yang telah dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA periode 4 – 12 September 2023, Prabowo-Gibran ada di peringkat pertama dengan elektabilias 39,3 persen. 

Diikuti Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 36,9 persen, dan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar 15,0 persen.

Melihat hasil survei itu, Ujang menilai daya elektoral menjadi salah satu indikator penting dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Oleh karena itu, dia meyakini elektabilitas Prabowo-Gibran yang tinggi bisa menjadi sinyal positif pasangan itu melaju ke putaran berikutnya.

Prabowo-Gibran dinilai sebagai duet yang memiliki potensi menang di Pilpres 2024 sangat besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News