Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Sandiaga Uno: 68 Juta Rakyat Ingin Perubahan

Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Sandiaga Uno: 68 Juta Rakyat Ingin Perubahan
Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno menilai positif kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8). Menurut Sandi, Prabowo memang selalu membuka peluang berdikusi untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

“Positif ya. Saya rasa Pak Prabowo sebagai ketua Dewan Pembina, ketua umum Partai Gerindra selalu membuka peluang untuk berdiskusi demi kemajuan bangsa. Dia selalu mendengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” kata Sandiaga kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/8).

Sandiaga menegaskan, kehadiran Prabowo juga membuktikan bahwa mantan Danjen Kopassus itu tidak baperan. Menurut dia, Prabowo melihat bahwa ini merupakan sebuah upaya untuk menyelesaikan beragam persoalan bangsa.

“Jadi, kalau baperan itu kan tidak datang, kalau Pak Prabowo tidak (baperan) sama sekali. Beliau melihat ini peluang untuk membuka satu upaya bersama (menyelesaikan) banyak permasalahan bangsa,” kata Sandi.

BACA JUGA: Konon Sandiaga Masih Anggota Gerindra, tetapi Masih Cari KTA di Dompetnya

Dia mencontohkan, salah satu persoalan bangsa adalah korupsi. Bahkan, ujar Sandi, pagi tadi publik juga sudah mengetahui ada kabar operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nah, Sandi mengatakan, dengan fenomena berbagai persoalan bangsa ini, maka butuh elite-elite untuk berkumpul melihat apa yang salah dalam kebangsaan ini. “Kok masalah ini terus menerus berulang. Harusnya, kita punya satu narasi besar yang mengubah narasi 2019 kemaren 01, 02, tetapi bicara mengenai masalah kebangsaan. Mumpung punya waktu yang cukup untuk tidak terjebak dalam siklus pembahasan lima tahunan siklus politik,” ujarnya.

Sandi tidak ingin berspekulasi bahwa kehadiran Prabowo merupakan signal Partai Gerindra bergabung dalam pemerintahan Jokowi. Sandi menyerahkan pembicaraan itu di elite-elite Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno menilai positif kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kongres V PDI Perjuangan di Bali,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News