Prabowo - Jokowi Diusulkan Berduet di Pilpres 2024, Pengamat Merespons, Simak

Prabowo - Jokowi Diusulkan Berduet di Pilpres 2024, Pengamat Merespons, Simak
Ketua Koordinator Sekber Prabowo Jokowi, G Gisel saat deklarasi Prabowo - Jokowi di Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). Foto: Sekber Prabowo-Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendorong agar Presiden Joko Widodo maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Jokowi diusulkan berduet dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menyatakan usulan Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 sangat ideal dan rasional.

Sebab, kata dia, dari survei yang ada,  elektabilitas Prabowo Subianto selalu tinggi dibandingkan dengan calon yang lain.

“Usulan tersebut lebih masuk akal dan rasional karena tidak menabrak Undang-Undang dan konstitusi. Apalagi Prabowo dan Jokowi telah selaras dalam mempersatukan bangsa dan itu sudah terbukti,” kata Igor, Minggu (16/1/2022).

Oleh karena itu, Igor menilai latar belakang Prabowo yang militer dan Jokowi yang sipil sangat realistis untuk bisa membangun bangsa ini jauh lebih baik ke depannya.

Menurut Igor, keduanya sudah sangat matang dalam melahirkan kebijakan yang populis untuk kepentingan rakyat dan membangkitkan ekonomi.

Tak hanya itu, kesinambungan pembangunan juga dapat dilanjutkan dengan formulasi pasangan presiden Prabowo-Jokowi.

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendorong agar Presiden Joko Widodo maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News