Prabowo Kembali Temui Airlangga, DNA Golkar Disebut Modal Kerja Sama Partai

Prabowo Kembali Temui Airlangga, DNA Golkar Disebut Modal Kerja Sama Partai
Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto usai pertemuan di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Umum Airlangga Hartarto, Senin (1/5).

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Institute for Policy Studies Muhammad Tri Andika meyakini peluang Golkar bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB terbuka lebar.

Dia mengatakan Golkar berupaya bermanuver untuk menyatukan Koalisi Indonesia Raya (Gerindra-PKB) dan Koalisi Perubahan untuk melawan PDIP.

“Sebab di kedua koalisi tersebut, ada Prabowo di KIR dan Surya Paloh di Koalisi Perubahan, yang sama sama memiliki DNA Golkar karena pernah menjadi kader Golkar,” ujar Andika saat dihubungi, Selasa (2/5).

Sebelum pertemuan ini, Airlangga juga menemui Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pemenang Pemilu 2024 tak harus mengambil seluruhnya.

Andika menilai, koalisi Gerindra dan PKB sejauh ini tampak sangat solid. Sehingga, jika Golkar berhasil mempersatukan KIR dan Koalisi Perubahan, tujuannya untuk mengalahkan PDIP.

“Semangat Golkar ingin menggalang kekuatan untuk mengalahkan PDIP, baik 1 putaran maupun 2 putaran,” tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo bersilaturahmi ke kediaman Aburizal Bakrie yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5).

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Umum Airlangga Hartarto, Senin (1/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News