Prabowo Klaim Punya Puluhan Ribu Saksi

Prabowo Klaim Punya Puluhan Ribu Saksi
Prabowo Subianto.

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengaku punya bukti kuat terjadinya kecurangan di dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Bahkan ia mengklaim ada puluhan ribu orang yang sudah menyatakan siap bersaksi terkait hal tersebut.

"Kalau ada waktu kita bisa hadirkan puluhan ribu saksi, mereka sudah direkam, ada video juga," kata Prabowo dalam persidangan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (6/8).

Prabowo mencontohkan, adanya pemilih yang mengalami intimidasi dari penyelenggara pemilu pada saat hari pemungutan suara. Mereka ditanyai oleh petugas hendak memilih siapa. Ketika menjawab Prabowo-Hatta, pemilih itu tidak diperkenankan masuk ke dalam TPS.

Prabowo juga menyinggung intimidasi bahkan penggunaan kekerasan terhadap anggota tim kampanyenya di sejumlah daerah.

"Kami sebagai calon yang didukung tujuh partai besar, peraih 60 persen suara pada pemilu legislatif merasa sangat-sangat tersakiti dengan penyimpangan ketidakjujuran ini," tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus ini pun berharap MK bersedia menghadirkan seluruh saksi yang diajukan pihaknya. Namun jika tidak memungkinkan, Prabowo bertekad untuk tetap menyuarakan kesaksian mereka. "Agar jadi pembelajaran untuk Indonesia," imbuhnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengaku punya bukti kuat terjadinya kecurangan di dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News