Prabowo: Laporan Soal Sumber Waras Besok Kami Serahkan ke KPK

Prabowo: Laporan Soal Sumber Waras Besok Kami Serahkan ke KPK
Prabowo Soenirman. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaaan berkaitan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rencananya, laporan itu diserahkan pada Jumat (30/10).

“Iya besok jam 10.00 WIB,” kata Wakil Ketua Pansus Prabowo Soenirman ketika dikonfirmasi, Kamis (29/10).

Prabowo menjelaskan, ada beberapa alasan yang menjadi dasar DPRD DKI menyerahkan laporan Pansus ke KPK. Salah satunya karena ada indikasi kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Alasan salah satu rekomendasi kita meminta aparat hukum untuk mengambil langkah karena Pemda tidak mengikuti rekomendasi BPK dan adanya indikasi kerugian daerah sebesar Rp 191 miliar," ucap politikus Partai Gerindra ini.‎ 

Sebelumnya, tim Pansus telah melakukan pengecekan ke lapangan dengan mendatangi RS Sumber Waras yang terletak di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat. Pengecekan dilakukan berkaitan dengan tindak lanjut dari hasil temuan BPK. 

Dari hasil temuan BPK terdapat indikasi kerugian negara dalam pembelian lahan rumah sakit tersebut. Berdasarkan laporan BPK terdapat ketidaksesuaian antara pengadaan lahan dan akses lahan tersebut ke jalan besar yakni Jalan Kyai Tapa. (gil/jpnn)


JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaaan berkaitan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras ke Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News