Prabowo Masih Kuat, Raih 43,5 Persen

Prabowo Masih Kuat, Raih 43,5 Persen
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Prabowo Subianto masih kuat dan diprediksi menjadi satu-satunya kandidat capres yang bisa menyangi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) Djayadi Hanan menyebut, dari riset yang dilakukan setidaknya responden memilih Jokowi sebesar 48,8 persen. Sementara yang memilih Prabowo Subianto yakni 43,5 persen.

"Belum ada calon yang potensial. Baru dua nama itu saja (Jokowi dan Prabowo Subianto," ujar Djayadi saat dikonfirmasi, Jumat (3/11).

Dia mengatakan, tokoh-tokoh yang muncul saat ini seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), atau Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar‎, belum mampu menandingi dua tokoh tersebut.

Namun demikian, jika tokoh-tokoh pendatang baru itu ingin fokus maju di Pilpres, maka harus berjuang keras menanandingi elektabilitas Jokowi dan Prabowo.

"Tapi catatan masih jauh tertinggal untuk mengejar elektabilitas Jokowi dan Prabowo Subianto," katanya, seperti diberitakan Jawapos.com. (cr2/JPC)


Jika tokoh-tokoh pendatang baru itu ingin fokus maju di Pilpres 2019, maka harus berjuang keras menanandingi elektabilitas Jokowi dan Prabowo.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News