Prabowo Melantik Titiek Soeharto dan Iwan Bule jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Prabowo Melantik Titiek Soeharto dan Iwan Bule jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kedua kanan) berjalan memasuki ruangan saat Rakornas Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023). . )(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto melantik Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto dan M. Iriawan alias Iwan Bule menjadi wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Pelantikan Titik Soeharto dan Iwan Bule dilakukan secara tertutup dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12).

"Sebenarnya sudah lama ada surat pengangkatan mereka sebagai pengurus dan wakil ketua Dewan Pembina, namun belum diangkat secara resmi di forum nasional, sehingga di rakornas kali ini Pak Prabowo secara resmi melantik mereka," kata Wakil Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau akrab disapa Sara, saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (15/12).

Hanya saja, Sara tidak menjelaskan apa latar belakang pengangkatan dua tokoh tersebut menjadi petinggi Partai Gerindra.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Rakornas Partai Gerindra, Jumat, dihadiri ribuan kader dari seluruh Indonesia untuk konsolidasi memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Urgensinya adalah koordinasi pertama bahwa pemenangan Prabowo-Gibran menjadi tanggung jawab utama Partai Gerinda. Maka, seluruh kader, pengurus, dan caleg Partai Gerinda memikul tanggung jawab yang amat besar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," jelas Muzani.

Dia juga menuturkan bahwa para kader diberi pesan agar tidak jemawa atas hasil survei elektabilitas yang menempatkan Prabowo-Gibran di posisi puncak. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Prabowo Subianto melantik Titiek Soeharto dan Iwan Bule jadi wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News