Prabowo Minta Jajaran Kemenhan dan TNI Selalu Bersiaga

Prabowo Minta Jajaran Kemenhan dan TNI Selalu Bersiaga
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengingatkan jajaran Kemenhan dan TNI selalu bersiap menghadapi segala kemungkinan, meski dalam kondisi damai sekalipun.

Hal itu diingatkan Prabowo dalam pengarahan awal 2023 kepada pejabat eselon I dan II di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Senin (2/1).

Prabowo menegaskan bahwa tugas utama Kemenhan dan TNI adalah memastikan kesiapan kekuatan negara meskipun di tengah kondisi damai.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, masa damai adalah waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu menghadapi kemungkinan yang bisa terjadi.

"Tugasnya Kemenhan dan TNI hanya satu, memastikan kesiapan. Masa damai adalah persiapan. Urusan tentara adalah kita harus siap. Seandainya ada konflik, kita sudah siap," ujar Prabowo.

Dia pun mengingatkan bahwa mental siap itu perlu mengakar di kalangan TNI yang menjadi unsur terpenting dalam menjaga pertahanan negara.

Oleh karena itu, Menhan Prabowo berupaya memperkuat TNI melalui transformasi alutsista yang canggih dan modern.

Salah satu programnya adalah refurbishment 41 kapal perang demi meningkatkan kemampuan operasional dan memperpanjang usia pakai.

Menhan Prabowo Subianto minta jajaran Kemenhan dan TNI untuk selalu bersiaga. Seandainya ada konflik pun sudah siap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News