Prabowo Minta Pendukungnya Menunggu Hasil Penghitungan Resmi dari KPU

Prabowo Minta Pendukungnya Menunggu Hasil Penghitungan Resmi dari KPU
Calon Presiden RI Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam. ANTARA/Walda Marison

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo diketahui unggul dalam quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga.

"Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) malam.

"Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik," ungkap Prabowo.

Prabowo menyampaikan hal tersebut agar para pendukungnya tidak jemawa dan sombong dengan hasil penghitungan suara yang hanya berdasarkan hitung cepat beberapa pihak.

Dia mengakui banyak hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen.

Namun demikian, Prabowo berharap hasil itu tidak membuat para pendukungnya sombong dan merendahkan pasangan calon lain.

"Kita tidak boleh jemawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," ungkap Prabowo.

Sebelumnya, dalam situs kawalpemilu.org saat dikutip pukul 16.46, tercatat pasangan Prabowo-Gibran mengantongi 53,31 persen suara.

Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News