Prabowo Pengin Banget Diajari SBY agar Menang Pilpres

Prabowo Pengin Banget Diajari SBY agar Menang Pilpres
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono usai pertemuan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengandalkan Susilo Bambang Yudhoyono untuk memenangkannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, Prabowo meminta ketua umum Partai Demokrat itu menjadi mentor politiknya.

"Bapak Prabowo sendiri memohon, meminta Pak SBY untuk menjadi mentornya," kata Wakil Sekretaris Jenderal PD Putu Supadma di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7). 

Sebelumnya kedua tokoh itu bertemu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Sebelumnya Prabowo juga sudah mendatangi SBY di rumahnya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada 24 Juli lalu.

Putu menambahkan, pada pertemuan kedua, Prabowo menyebut SBY sebagai figur panutannya. Mantan Danjen Kopassus itu juga mengaku senang karena Presiden RI ke-6 tersebut bersedia membagi pengalamannya demi kebaikan bangsa dan negara serta kepemimpinan selanjutnya. 

"Pak SBY baik dengan siapa pun. Kalau diminta siapa pun beliau sangat positif," ujar Putu.

Politikus asal Bali itu juga menyebut Prabowo sebagai sosok yang santun dalam berkomunikasi dengan SBY. Sebaliknya, SBY juga demikian sehingga terjalin saling menghormati di antara kedua pemimpin tersebut. 

Karena itu Putu menegaskan, kesediaan SBY membantu Prabowo merupakan suatu momen yang baik. Sebab, kata dia, PD pada 2014 tidak berkoalisi dengan mana pun yang maju di pilpres.

"Pak SBY sudah melakukan komitmennya dan siap memberikan kontribusi yang terbaik pada bangsa dan negara untuk menjadi mentor," katanya. "Bukan menjadi mentor koalisi tapi mentor untuk bapak bangsa.”

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta Susilo Bambang Yudhoyono menjadi mentor politiknya untuk Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News