Rabu, 24 April 2019 – 13:11 WIB

Prabowo – Sandi Andalkan Jaringan Relawan

Senin, 11 Februari 2019 – 12:01 WIB
Prabowo – Sandi Andalkan Jaringan Relawan - JPNN.COM

Anggota Timses Anies-Sandi, Anggawira. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, atau Prabowo – Sandi, tidak hanya kuat dengan dukungan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Adil dan Makmur. Namun, jejaring relawan Prabowo – Sandi di Pilpres 2019, ini juga menjadi sesuatu kekuatan yang luar biasa.

“Saya yakin pada pilpres kali ini, gerakan yang berbasis kerelawanan. Prabowo – Sandi tidak hanya jejaring partai, tapi relawan seperti 212 dan ganti presiden, itu sangat luar biasa,” kata Juru Bicara Prabowo – Sandi, Anggawira saat merespons hasil survei Celebes Research Center atau CRC di Cikini, Jakarta, Minggu (10/2).

Anggawira mencontohkan, di daerah pemilihannya yakni Jawa Barat 8, yang dulunya basis PDI Perjuangan dan Golkar bahkan Jokowi – Jusuf Kalla di Pilpres 2014 unggul, sekarang selisihnya tinggal lima persen lagi. “Ini bisa jadi potret ke depan, bukan hanya mengandalkan gerakan partai, tapi relawan,” kata Anggawira.

Seperti diketahui, survei CRC menyatakan bahwa elektabilitas Jokowi – Kiai Ma’ruf 56,1 persen, Prabowo – Sandi 31,7 persen. “Yang menjawab tidak tahu 12,2 persen,” kata Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer dalam paparan hasil survei di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (10/2).

Herman menjelaskan elektabilitas Jokowi – Kiai Ma’ruf hanya mengalami penurunan 0,1 persen dari hasil survei September 2018. Saat itu elektabilitas Jokowi – Kiai Ma’ruf 56,2 persen. Sedangkan elektabilitas Prabowo – Sandi naik 0,4 persen dari 31,3 persen menjadi 31,7 persen. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar